Penggemar Nissan Cedric Berkumpul di Cibubur

|

F : Komunitas Nissan Cedric (Dok.Cedriccommunity)

Penggemar Nissan Cedric Berkumpul di Cibubur

JAKARTA – Akhir pekan lalu komunitas penggemar dan pemilik mobil Nissan Cedric yang tergabung dalam Cedriccommunity mengadakan KopDar Besar yang bertempat di Cibubur Square.

 

KopDar ini tak hanya sekadar berkumpul tapi juga saling bertukar ilmu mengenai Nissan Cedric yang nota bene adalah bermesin Diesel. KopDar kali ini dihadiri oleh sekitar 17 mobil.

 

“Kami sengaja memilih tempat yang cukup lapang mengingat ukuran mobl yang cukup menyita ruang parkir”, ujar Irvan ketua komunitas.

 

Lebih lanjut, para penggemar dan pengguna Nissan Cedric ini terdiri dari Mahasiswa jingga para professional aktif di perusahaan besar. “Kami memakai Nissan Cedric karena kenyamanannya, bisa dibilang hampir sama dengan mobil pabrikan Jerman atau Amerika sekalipun”, ulas Tommy, salah seorang anggota senior.

 

Tak hanya bertukar ilmu, para penggemar dan pengguna Nissan Cedric juga saling bertukar informasi terkait ketersediaan spare part dipasaran atau substitusinya, saling bertukar informasi modifikasi mesin, interior, exterior dan sebagainya.

 

Selain itu, aktifitas para penggemar dan pengguna Nissan Cedric tak hanya melakukan KopDar, tapi juga siap melakukan konsultasi dan bertukar informasi secara online di cedriccommunity@yahoogroups.com dan di facebook Nissan Cedric Community.

 

Sementara itu, Nissan Cedric merupakan mobil berukuran besar yang diproduksi oleh Nissan Motors, Jepang sejak 1960. Bentuk Cedric yang paling umum adalah Sedan dan bentuk lainnya adalah Station Wagon dan Hardtop empat pintu. Pada 1970-an juga dibuat Cedric Hardtop Coupe dua pintu.

 

Nissan Cedric yang masuk ke Indonesia adalah Datsun 260C dan 280C antara 1971 dan 1980. Pada 1990-an sampai dengan 2004 hadir di Indonesia dalam tiga varian, TD25 (2500 cc), TD27 (2700 cc) dan QD32 (3200 cc). Sebuah armada taxi besar mendatangkan Nissan Cedric ke Indonesia karena terkenal dengan kenyamanan dan keiritan dalam penggunaan bahan bakar.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Arif Terkena Gas Air Mata Sebelum Tertabrak Water Canon