Jadi Cagub DKI, Jokowi Harus Izin Gubernur Jateng

|

(Tri Kurniawan/Okezone)

Jadi Cagub DKI, Jokowi Harus Izin Gubernur Jateng

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengingatkan kepala daerah yang mencalonkan diri di Pemilukada DKI Jakarta agar memita izin kepada atasannya sesuai aturan. 

 

Wali Kota Solo Joko Widodo harus meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin harus minta izin presiden.

 

"Aturannya harusnya dia izin ke gubernur. Gubernur saja kalau mau maju lagi harus melapor ke presiden, bahwa menyatakan saya maju lagi untuk jadi gubernur,” ujar Menteri Dalam Negeri Gamawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (14/4/2012).

 

Sejauh ini, Gamawan belum tahu apakah kedua kepala daerah tersebut telah meminta izin atasan mereka. "Saya tidak tahu. Jokowi juga mungkin belum karena masih proses. Nanti kalau sudah dinyatakan, sudah dapet nomor (pemilu). Nanti kan ada masa cuti untuk kampanye sesuai UU Nomor 32 tahun 2004, " papar Gamawan.

 

(abe)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Anwar Dicelurit saat Bantu Kawan Berkelahi