Pria Dipenuhi Kutil Hidup Sebatang Kara di Kebun

Senin, 16 April 2012 22:02 wib | Bulan Sri Indra Maya - Sindo TV

Landra tinggal di gubuk di tengah kebun (Dok: Sindo TV/Bulan Sri Indra Maya) Landra tinggal di gubuk di tengah kebun (Dok: Sindo TV/Bulan Sri Indra Maya) BONE - Seorang pria lanjut usia di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, hidup dalam kondisi memprihatinkan, sekujur tubuhnya dipenuhi kutil.
 
Pria lansia bernama Landa ini hidup sebatang kara di sebuah gubuk kecil berukuran 2x3 meter di tengah kebun jagung, Desa Watang Palakka, Kecamatan Palakka.

Tidak ada listrik di gubuk yang hanya ditutupi atap terpal dan dinding kayu lapuk itu. Landra pun tidur hanya beralaskan papan.

Kutil yang menutupi tubuh Landra muncul sejak 10 tahun lalu. Awalnya, Landra hanya mengeluh gatal. Lama-kelamaan rasa gatal itu semakin menjadi disertai dengan munculnya benjolan. Benjolan itu semakin membesar dan memenuhi sekujur tubuhnya.

Akibat penyakitnya, Landra yang tidak memiliki istri dan anak diasingkan oleh kakak dan adiknya. Selama tinggal di gubuk tersebut, tak seorang pun sanak keluarga yang menjenguknya.

Untuk makan sehari-hari, Landra mengandalkan belas kasih tetangga. Tak jarang, dia hanya makan umbi-umbian yang ada di sekitar kebun.

Landra hanya pasrah dengan kondisi yang dialaminya. Sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Dia berharap pihak dinas kesehatan setempat mau mengobati penyakitnya. Dia ingin hidup dalam kondisi normal di tengah masyarakat.
(Bulan Sri Indra Maya/Sindo TV/ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »