Obama Marah Mendengar Pengawalnya Sewa PSK

Presiden Obama dengan Secret Service (Foto: NewsOne)

Obama Marah Mendengar Pengawalnya Sewa PSK
CARTAGENA - Menanggapi ulah beberapa anggota Secret Service yang diketahui menggunakan jasa pekerja seks komersial (PSK), Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengaku akan marah besar bila tuduhan itu terbukti benar.

"Mereka mewakili Amerika Serikat dan sudah sepatutnya bertindak dengan kehormatan tinggi di negara manapun. Jelas sekali, apa yang dilaporkan tidak sesuai dengan standar yang diharapkan," ucap Obama seperti dikutip Associated Press, Senin (16/4/2012).

Presiden Obam tidak pernah secara spesifik menjelaskan tuduhan kepada para pengawalnya. Tetapi media-media AS dan internasional menyebutkan para agen Secret Service itu menggunakan jasa PSK sebelum kedatangan Obama ke Kolombia, guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara Benua Amerika.

Secret Service pun mengirim pulang 11 agen mereka dan terpaksa di skors karena tindakan tidak senonoh yang mereka lakukan. Pihak agen rahasia AS itu pun akan melakukan penyelidikan atas apa yang sudah terjadi.

"Saya harapkan penyelidikan yang menyeluruh serta teliti. Bila memang tuduhan yang diarahkan benar adanya, serta telah dikonfirmasi sudah tentu saya akan marah," tegas Obama.

Presiden ke-44 AS itu kembali memperingatkan bahwa saat bepergian ke negara lain, Secret Service yang turut serta dengannya adalah pihak yang mewakili rakyat AS. Dirinya pun meminta para pengawalnya untuk bersikap layaknya seseorang dengan kehormatan tinggi.

Namun terlepas dari tuduhan yang diarahkan, Obama tetap memuji kerja para agen Secret Service yang terus mengawalnya. 

"Orang-orang ini memperlihatkan pekerjaan mengagumkan untuk melindungi saya, keluarga dan pejabat AS lainnya. Mereka terus bekerja keras dibawah tekanan dan terus memperlihatkan kinerja terbaik. Jadi saya benar-benar bersyukur," ujar Obama.

Obama sendiri akan memberikan penilaiannya terhadap para pengawal yang melakukan tindakan memalukan ini. Penilaian tersebut akan diutarakannya setelah penyelidikan berhasil.
(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasca-Lengser, SBY Akan Sungkem ke Orangtua