OTK Rusak Dua Pos Polisi di Yogyakarta

|

Ilustrasi, pengerusakan pos polisi (Foto: Dok okezone)

OTK Rusak Dua Pos Polisi di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Dua pos polisi milik Satuan Lalu Lintas Polsek Mergangsan dan Polsek Kotagede, Yogyakarta dirusak orang tak dikenal (OTK). Pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu, juga menyoret dinding pos polisi dengan cat semprot. 

Kedua pos terletak di Simpang Tiga Jalan Kononel Sugiono, Mergangsan, dan Simpang Empat Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Kaca warna gelap di kedua pos polisi itu pecah berantakan. Ditemukan batu yang diduga kuat dipakai pelaku untuk melempar kaca.

“Kita masih selidiki dengan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi,” jelas Kapolsekta Mergangsan, Kompol Ani Narmawati, Senin (16/4/2012).

Pihaknya mengetahui adanya pengrusakan itu setelah petugas akan berjaga di pos sekira pukul 08.00 WIB. Diakuinya, pos polisi yang dirusak itu tidak ada penjagaan mulai dari pukul 21.00 WIB hingga 07.30 WIB. “Diduga pelaku mengrusak pos antara waktu itu, saat tidak dijaga,” paparnya.

Hal serupa juga disampaikan Kasi Humas Polsekta Kotagede, Aiptu Bambang Sutrisno. Pos polisi yang berada di ranah hukumnya, juga rusak akibat dilempar batu. Pihaknya menduga, pengerusakan pos polisi itu dilakukan oleh orang yang sama.

“Belum bisa kita simpulkan, kemungkinan orang yang sama bisa saja, tapi masih menunggu hasil penyelidikan,” jelasnya. (ris)

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PDIP Siap Dialog Selesaikan Kisruh di DPR