Toyota New Land Cruiser 200, the Real Off-Road

|

F: Toyota New Land Cruiser 200 (Azwar F/Okezone)

Toyota New Land Cruiser 200, the Real Off-Road

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) resmi melansir New Land Cruiser mengisi segmen SUV premium di pasar automotif Tanah Air. Apa saja yang ditawarkan pada New Land Cruiser 200 ini?

“New Land Cruiser 200 ini adalah the real off-road. Jadi full speknya memang dibuat off-road. Seperti dilengkapi dengan multi terrain ABS, hill-start assist control Toyota Land Cruiser, yg bisa bekerja di semua jenis kontor jalan. Banyak fitur yang membuat mobil ini menjadi multi purpose,” jelas Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, kepada wartawan, Selasa (17/4/2012).

New Land Cruiser diperkuat mesin diesel Common Rail 4,5 liter (1VD-FTV) dengan intercooler. Mesin dengan tipe delapan silinder, sistem DOHC, 32 klep. Total daya yang bisa disemburkan mencapai 235 PS pada putaran mesin 3.200 RPM dan torsi maksimal mencapai 62,8kgm pada 1.800-2.200 RPM. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Suspensi depan menggunakan double wishbone dengan KDDS untuk varian full spek. Suspensi belakang 4 link coil right dengan lateral rod dan KDDS. Rem depan dan belakang menggunakan sistem disc dengan multi terrain ABS. Kapasitas tanki bahan bakar mampu menampung 93 liter BBM jenis solar. Ban berukuran 285, 60R, ring velg 18.

Masuk ke interior, mobil tujuh penumpang ini menggunakan sistem AC empat zona climate control demi menjaga kenyamanan penumpang. Sistem audio dengan 14 speaker JBL dengan audio CD dan MP3. Penumpang belakang juga bisa mendapatkan hiburan dengan layar monitor sembilan inci. Dua baris kursi belakang bisa dilipat bila ingin mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas. Land Cruiser ini juga sudah dilengkapi denan tombol mesin start and stop, serta sun roof.

Modus berkendara bisa dipilih saat menghadapi kondisi jalan yang beragam seperti bebatuan, lumpur, pasir, ataupun aspal yang mulus. Multi terrain ABS guna membantu sistem pengereman bukan hanya di jalan basah, tapi di jalan berpasir. Juga fitur hill-start assist control untuk membantu pengemudi mengerem di medan off-road yang menurun.

Pada penggunaan jenis bahan bakar diesel yang dipakai New Land Cruiser 200, Toyota Indonesia menjelaskan bahwa mobil ini harus harus meminum solar dengan spek tertinggi atau non subsidi, dalam hal ini bisa menggunakan Pertadex.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gatot Ingatkan Nusron Selesaikan "PR" BNP2TKI