GKR Hemas Curhat Masalah Perempuan di Okezone

|

GKR Hemas & jajaran Direksi Okezone (Foto: Dede/Okezone)

GKR Hemas Curhat Masalah Perempuan di Okezone
PERSOALAN yang bersinggungan dengan perempuan memang perlu mendapatkan perhatian secara serius, seperti keterwakilan di parlemen, kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, pendidikan, kesejahteraan, dan antikekerasan. Lewat acara Konsolidasi Nasional Jaringan Perempuan Parlemen Seluruh Indonesia, masalah-masalah tersebut akan dicarikan solusi terbaik.

Di era modern ini, peran wanita memang tidak semata di wilayah domestik. Dengan kesempatan bekerja di luar rumah, wanita juga mempunyai peran penting untuk mengembangkan diri.
 
Sayangnya, hak-hak yang semestinya didapatkan wanita hingga kini masih belum seimbang layaknya kaum laki-laki. Hal ini bisa dilihat dari keterwakilan perempuan di parlemen yang masih mendapatkan porsi sedikit, termasuk juga kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan yang layak.
 
Sederet persoalan perempuan tersebut akan diusung menjadi topik diskusi yang menarik dalam acara Konsolidasi Nasional Jaringan Perempuan Parlemen Seluruh Indonesia, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, mulai dari 21-23 April 2012. Rencananya, sebanyak 400 perempuan (Kaukus Perempuan Parlemen Daerah-Nasional) ikut berpartisipasi memecahkan masalah yang hingga kini masih membelenggu kaum perempuan di Indonesia.
 
Sebelum penyelenggaraan acara dimulai, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas meluangkan waktu terlebih dahulu mengunjungi kantor redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2012) malam. Dalam acara ramah tamah tersebut, Ketua Panitia Konsolidasi Nasional Jaringan Parlemen Seluruh Indonesia ini diterima oleh jajaran direksi Okezone, di antaranya Pemimpin Umum Sentot Prabutomo, Managing Director Ronny Sugiadha, dan Pemimpin Redaksi Muhammad Budi Santosa.
 
Selama dua jam, GKR Hemas yang hadir bersama anggota DPD RI, Hairiah dan Baiq Diyah Ratu Ganefi menjelaskan latarbelakang diselenggarakan acara Konsolidasi Nasional Jaringan Perempuan Parlemen Seluruh Indonesia dan tujuan yang ingin dirumuskan.
 
“Kami berharap, acara ini bisa merumuskan strategi dalam upaya meningkatkan perwakilan perempuan di parlemen pada pemilu 2014 dan pencapaian Millenium Development Goals (MDGs). Selain itu, kami juga ingin memperkuat jejaring Kaukus Perempuan Parlemen Nasional-Daerah dan strategi massif dalam upaya perbaikan hak-hak perempuan,” tutur istri Sultan Hamengku Buwono X ini.
 
Menurut GKR Hemas, acara ini akan dihadiri pula anggota parlemen dari Norwegia dan Ruwanda. Mereka akan berbagi pengalaman kemajuan peran perempuan parlemen di negara masing-masing.
 
“Dengan acara ini, para peserta dari daerah bisa menceritakan persoalan-persoalan perempuan yang selama ini belum terpecahkan. Misalnya, angka kematian ibu dan anak, pendidikan perempuan, HIV/AIDS, dan lain-lain. Sehingga kami yang hadir, bisa saling memberikan masukan terbaik,” tutupnya.
 
Sebelum meninggalkan kantor Okezone, GKR Hemas, Hairiah, dan Baiq Diyah Ratu Ganefi menyempatkan diri berfoto bersama dengan jajaran direksi. Mereka juga mendapatkan cenderamata sebagai kenang-kenangan dari media online di bawah payung MNC Group ini.
(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lolos dari KPK, Belum Jaminan Menteri Jokowi Bersih