Bentrok Brimob Vs TNI, Ini Kata Hendardji

|

Hendardji Supandji (Foto: Heru/Okezone)

Bentrok Brimob Vs TNI, Ini Kata Hendardji

JAKARTA - Mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji angkat bicara mengenai bentrokan antara anggota Brimob Polri dan TNI di Gorontalo beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu bakal Calon Gubernu DKI Jakarta dari jalur perseorangan ini, bentrokan ini bukan merupakan penyakit lama, pascapemisahan TNI dengan Polri.

"Itu kan sudah diselediki. Ini hanya salah paham saja selama ini," kata Hendarji dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (24/4/2012). Menurut adik kandung mantan jaksa agung Hendarman Supandji ini, keributan ini merupakan reaksi prajurit level bawah yang terpancing emosinya.

Hendardji menambahkan, selama menjabat sebagai Danpuspom, dia selalu tidak menindak oknum TNI yang bermasalah. “Diselesaikan dengan hukum tanpa tandang bulu," ungkapnya.

Di tempat yang sama, mantan perwira tinggi Polri, Brigjen Parasian Simanungkalit menambahkan, bentrokan disebabkan oleh esprit de corps alias pernyataan dalam diri setiap warga TNI maupun Polri yang punya ikatan emosional kuat terhadap coprs-nya.

"Apabila corps-nya terganggu, dia merasa terhina dan balas dendam. Karena itu harus ada toleransi," tutupnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kronologi Bentrokan Berdarah di Makassar