Ngantuk, Gorbachev Tidur di KTT Peraih Nobel Perdamaian

|

Foto : Mikhail Gorbachev tertidur di KTT Nobel Perdamaian (AP)

Ngantuk, Gorbachev Tidur di KTT Peraih Nobel Perdamaian

CHICAGO - Mantan Pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev, tak sengaja tertidur di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peraih Nobel Perdamaian di Chicago, Amerika Serikat (AS). Gorbachev tampaknya kelelahan dan mengantuk setelah berbincang dengan artis terkenal Sean Penn.

Dalam KTT yang digelar di Universitas Illinois, seluruh peraih Nobel Perdamaian itu membahas isu kemiskinan, pendidikan, serta persenjataan. Selain Gorbachev, mantan Presiden AS Jimmi Carter, dan mantan Presiden Polandia Lech Walesa hadir di KTT tersebut. Carter menyinggung masalah keterlibatan AS dalam menciptakan perdamaian di dunia ini dan juga mengenai rencana serangan ke Iran.

Meski demikian, Gorbachev yang berusia 81 tahun itu  memanfaatkan sedikit waktu di pertemuan itu untuk tidur. Gorbachev yang masih mengenakan headphone tampak menunduk dengan mata terpejam di saat para peraih Nobel Perdamaian berpidato. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (24/4/2012).

Sebelumnya, Gorbachev dan Sean Penn mengunjungi sekolah di Chicago dan memberikan kuliah umum kepada siswa-siswa di sekolah itu. Penn merupakan seorang aktor terkenal dan juga aktivis yang membela klaim Argentina terhadap Pulau Falkland, Penn juga mendukung Presiden Venezuela Hugo Chavez.

Mantan Presiden AS Bill Clinton dijadwalkan akan memberi pidato pada penjamuan makan malam bersama. Sementara itu Penn akan diberikan penghargaan atas KTT Perdamaian 2012 atas kinerja yang dilakukannya di Haiti.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ikan "Iblis Laut" Muncul di Laut AS