Jokowi Jamin Tak Ada Pengerahan Massa Saat Kampanye

|

Jokowi (Foto: Dok Okezone)

Jokowi Jamin Tak Ada Pengerahan Massa Saat Kampanye

SOLO - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memilih menghindari metode kampanye dengan pengerahan massa pada Pemilukada Juli mendatang.

Menurut Jokowi, selain kurang efektif model kampanye pengerahan massa dikhawatirkan rawan keributan serta membuat kemacetan.

"Saya tidak akan menggunakan pengerahan massa. Tidak efektif, malah bisa menimbulkan kerawanan. Malah tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi bentrokan. Kalau sudah begitu,siapa yang bertanggungjawab," jelas Jokowi kepada Okezone, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/4/2012).

Justru saat kampanye nanti, tambah Jokowi, pihaknya akan menggunakan pendekatan budaya yang selama ini tidak pernah digunakan oleh calon manapun saat pemilukada.

"Tunggu saja ya saat kampanye nanti," ungkapnya.

Menghadapi tahapan kampanye yang sebentar lagi dimulai, usai ditetapkan KPUD DKI Jakarta, Jokowi mengklaim telah mendapatkan dukungan dari para pemuka agama hingga tokoh masyarakat Jakarta.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Pemkot Ternate Siapkan 15 Titik untuk Pengungsi Gamalama