Lulusan Doktor Tercepat UGM Terima Penghargaan Muri

Foto : Muhammad Hafizurrachman Syarief, lulusan S-3 UGM dengan masa studi tercepat terima Muri/UGM

Lulusan Doktor Tercepat UGM Terima Penghargaan Muri
JAKARTA - Lulusan S-3 tercepat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Muhammmad Hafizurrachman Syarief meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas keberhasilan menyelesaikan studi dalam waktu yang cukup singkat.

Dalam waktu 16 bulan 25 hari, dia berhasil meraih gelar doktor dari Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) UGM. Lama studi ini terhitung dari tanggal masuk hingga pelaksanaan ujian tertutup program doktor.

Manajer Muri Paulus Pangka menyebutkan, rekor yang dipecahkan oleh Hafizurracham merupakan pencapaian yang luar biasa. Dia berharap, pencapaian ini bisa menggugah semangat masyarakat Indonesia untuk berprestasi sesusai bidangnya masing-masing.

“Kami ucapkan selamat pada Dr Ahfizurrachman. Semoga dengan peristiwa ini mampu menggugah insan-insan Indonesia untuk berprestasi dalam bidangnya masing-masing,” kata Paulus seperti dikutip dari situs UGM, Kamis (26/4/2012).

Paulus menyampaikan, sebelumnya Muri telah mencatat lulusan doktor tercepat pada program pascasarjana Universitas Indoensia (UI) yang berhasil lulus dalam waktu 22 bulan 25 hari. Dengan capaian yang diperoleh Hafizurrachaman secara otomatis rekor tersebut menjadi terpecahkan. Rekor yang diraih Hafizurrachman kali ini tercatat pada urutan rekor ke 5.399 dalam urutan rekor MURI.

Hafizurrachman mengatakan, tidak pernah menyangka akan menerima penghargaan Muri ini. “Alhamdulilah. Semoga bisa menginspirasi rekan-rekan mahasiswa lainnya,” ucapnya singkat.

Menurut Hafizurrachman, dengan kerja keras dan keseriusan kesuksesan akan tercapai. “Dengan kerja keras, semangat, dan tidak mudah putus asa, Insya Allah semuanya bisa terwujud,” kata Hafizurrachman.

Sementara itu Dekan FK UGM Rr Titi Savitri Prihatiningsih menyebutkan, Dr Hafizurrachman layak mendapatkan penghargaan Muri karena memang lulus dalam waktu yang cukup singkat. Dia mengatakan, Fakultas tidak pernah mempersulit kelulusan setiap mahasiswanya. “Asalkan semua persyaratan kelulusan sudah dipenuhi ya kami bisa meluluskan,” jelasnya.(mrg) (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Roy Suryo Jenguk Andi Mallarangeng