ITS EXPO Tarik Perhatian 7.500 Pengunjung

|

Foto : ITS

ITS EXPO Tarik Perhatian 7.500 Pengunjung

JAKARTA - Tidak hanya berinovasi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya juga mengekspresikan diri lewat seni dan budaya dalam ajang ITS EXPO.

Kegiatan ini diawali dengan lomba karya tulis mengenai lumpur lapindo dan water front city, lomba robot, dan pameran budaya. Ragam budaya pun tercermin dari stan yang dibuat oleh tiap jurusan yang ada di ITS dan politeknik. Selain memamerkan keunggulan teknologi masing- masing, mereka juga menggunakan background stan dari berbagai budaya daerah di Indonesia.

Tadi malam, ITS EXPO memasuki malam penutupan. Untuk membungkus rangkaian kegiatan tersebut, panitia menunjukan penampilan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua yang dapat membuat pengunjung seakan terbawa menjelajah Indonesia. Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (27/4/2012).

Nuansa khas budaya terasa lebih akrab ketika berada diluar Graha Sepuluh Nopember, ITS karena di sana terdapat pegelaran budaya dari mahasiswa ITS yang berasal dari berbagai daerah. Untuk pameran budaya ini, stan-stan daerah menawarkan berbagai macam budaya dari makanan khas, alat musik, hingga pagelaran seni yang mereka lakukan untuk menghibur pengunjung.

Ternyata, acara terbesar dari ITS tersebut mendapat antusiasme masyarakat sekitar. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang mencapai 7.500 orang dan berasal dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.(mrg)

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ganggu Transportasi Laut, Pemerintah Kepulauan Seribu Sidak Bagan Milik Nelayan