Israel Peringatkan Ancaman Perlombaan Senjata Nuklir

|

Foto: cbc.ca

Israel Peringatkan Ancaman Perlombaan Senjata Nuklir
YERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel memperingatkan dunia harus bersiap menghadapi ancaman perlombaan senjata nuklir di wilayah Timur Tengah. Menurutnya, dunia harus bersiap untuk menghentikan Iran memiliki senjata nuklir.

Sementara menanggapi rencana serangan militer ke Iran, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengakui bahwa operasi semacam itu amat kompleks, terlalu beresiko dan tidak dapat diperkirakan.

"Nuklir Iran akan jauh lebih kompleks, berbahaya dan lebih banyak mengeluarkan biaya, baik finansial ataupun korban jiwa," jelas Menhan Ehud Barak, seperti dikutip Associated Press, Jumat (27/4/2012).

Barak memperingatkan, Arab Saudi, Turki dan Mesir bisa jadi terpaksa untuk turut serta dalam perlombaan senjata nuklir. Ketiga negara ini tentunya tidak ingin menjadi ancaman dari senjata nuklir Iran.

"Saya bisa prediksi, nuklir Iran dapat mendukung militan anti-Israel secara diam-diam. Mereka bisa memupuk teror di wilayah ini dan seluruh dunia," imbuhnya.

Selama ini, Israel bersama dengan Amerika Serikat (AS) menuduh Iran mengembangkan program nuklirnya untuk dijadikan senjata nuklir. Iran bersikeras program nuklir mereka, murni dikembangkan untuk kepentingan rakyatnya.
(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Asal Muasal Bahasa Madura yang Kini Mulai Luntur