Tersedia, Beasiswa S-2 Matematika di Perancis

Ilustrasi : Corbis

Tersedia, Beasiswa S-2 Matematika di Perancis
JAKARTA - Bagi kamu para pecinta Matematika ada tawaran beasiswa melanjutkan beasiswa S-2 di luar negeri. Tidak tanggung-tanggung, Prancis menjadi negara tujuan beasiswa ini.

Program beasiswa besutan Jacques Hadamard Mathematics Foundation (FMJH) ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi dalam bidang Matematika untuk menempuh pendidikan selama satu tahun di negara yang merupakan salah satu ikon fesyen tersebut.

Beasiswa ini terbuka bagi kamu yang memiliki gelar sarjana di bidang Matematika atau terkait dengan ilmu Matematika. Kamu dapat memilih satu dari tiga institut yang berada di bawah naungan FMJH, yakni Departemen Matematika Terapan dari École Polytechnique, École Normale Supérieure de Cachan, atau Paris Sud University di Orsay.

Dengan mengikuti program beasiswa ini, pihak sponsor akan menanggung seluruh biaya perkuliahan. Selama satu tahun, kamu akan mendapatkan 10 ribu Euro atau sekira Rp121,5 juta (Rp12.154 per Euro). Tidak hanya itu, selama di sana kamu juga mendapat jaminan asuransi kesehatan.

Untuk mahasiswa asing, FMJH akan mendukung biaya perjalanan dengan memberikan satu tiket pulang-pergi kelas ekonomi dari tempat tinggalmu. Selain itu, FMJH juga akan menyediakan perumahan di asrama mahasiswa serta kursus bahasa Prancis dan bantuan ketika tiba di Prancis.

Proses seleksi akan didasarkan pada kualitas akademik huruf transkrip dan rekomendasi. Seleksi ini akan dilakukan oleh Komite Pengarah FMJH dan Kepala Program Master di tiap universitas di bawah naungan FMJH.

Tertarik? Segera lengkapi formulir dan persyaratan lain yang dibutuhkan dengan mengakses laman www.fondation-hadamard.fr. Tunggu apalagi? Aplikasi pendaftaran mulai dibuka pada 2 Mei 2012 dan batas akhir pengiriman aplikasi lamaran pada 2 Juni 2012. Sementara untuk hasil seleksi akan diumumkan pada 10 Juni 2012.(mrg) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tugas Asisten Rumah Jaga Anjing agar Tak Menggongong