Logo baru Pegadaian ditenggat selesai semester II

|

Logo lama Pegadaian

Logo baru Pegadaian ditenggat selesai semester II


Sindonews.com
- Logo baru PT Pegadaian (Persero) diprediksi akan selesai pada semester II/2012 mendatang.Perubahan yang terjadi pada logo Pegadaian tersebut seiring dengan telah berubahnya status hukum Pegadaian dari Perusahaan Umum (Perum) menjadi Perseroan Terbatas (PT) yang berlaku per 1 April lalu.

“Ya, untuk logo akan ada perubahan. Tetapi slogan “mengatasi masalah tanpa masalah” tetap akan melekat pada tubuh PT Pegadaian. Saat ini tim konsultan masih melakukan pengkajian dengan harapan Pegadaian ke depan lebih baik lagi,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis III PT Pegadaian Sumanto Hadi, kemarin.

Dengan adanya perubahan brand itu, kata dia, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat dari kalangan menengah ke bawah.

Dia menuturkan, apabila tim konsultasi selesai menangani perubahan logo Pegadaian, maka akan langsung diajukan ke direksi untuk segera ditindaklanjuti. “Kami sendiri belum mengetahui bagaimana bentuk logo baru Pegadaian. Pastinya logo yang dibuat lebih modern, dinamis, komunikatif dan mudah diingat seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Sumanto.

Menyoal rencana Pegadaian yang akan melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO), lanjut dia, pihaknya sangat optimistis tahun ini rencana IPO dapat terealisasi.

Bahkan, lanjut dia, Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan sinyal kepada Pegadaian untuk melakukan IPO dengan syarat Pegadaian tetap berkomitmen untuk menjaga tingkat suku bunga pada level rendah. “Sejak dari awal kami hadir disini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sebagai konsekuensi mengedepankan misi social oriented, kami menurunkan suku bunga pinjaman hingga 1,2%,” ucapnya.

Secara nasional, kata dia, hingga triwulan I/2012 pihaknya berhasil merealisasikan pencapaian laba sebesar Rp900 miliar dari target ditetapkan sebesar Rp2,4 triliun. (bro)



(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng