Obama Pilih "Forward" Jadi Slogan Kampanye

|

Barack Obama (Foto: The Guardian)

Obama Pilih

WASHINGTON - Setelah sukses dengan slogan "Hope dan Change" yang diusungnya pada awal pemilu 2008 lalu, kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Barack Obama, kali ini memilih slogan baru. "Forward" pun akhirnya dipilihnya sebagai slogan baru.

Menurut Xinhua Selasa, (1/5/2012) slogan baru Obama itu dirilis untuk pertama kalinya dalam sebuah iklan kampanye berdurasi tujuh menit. Iklan itu kabarnya dirilis menjelang pemilu ulang Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Ohio dan Virginia.

Iklan itu dimulai dengan tayangan yang mengingatkan kembali tingkat pengangguran yang tinggi serta situasi ekonomi yang suram ,sebagai warisan dari Pemerintahan George W. Bush.

Setelah itu dihadirkan pula tayangan yang menyorot berbagai prestasi selama Pemerintahan Obama, termasuk diantaranya keberhasilan dalam menemukan teroris nomor satu dunia, Osama bin Laden. Tak lupa Obama juga menampilkan sorotan tentang mengakhiri perang Irak, mengurangi pengangguran serta membuat situasi ekonomi menjadi lebih baik.

Dalam iklan kampanye tersebut juga ditampilkan sejumlah tokoh Partai Republik yang dinilai menghalangi serta menggagalkan upaya pemerintah untuk dapat menyelamatkan perekonomian AS. Sementara itu, Mitt Romney yang juga merupakan bakal calon Presiden AS termasuk salah satu tokoh kunci dari Partai Republik, turut ditampilkan dalam iklan tersebut.

"Saya percaya AS tengah dalam perjalanannya menuju kemajuan," ujar Presiden Obama mengakhiri iklan kampanye tersebut.

Sementara itu seorang ahli politik AS dari Brookings, William Galston, mengatakan, tidak seperti pada 2008 lalu saat ini Obama harus membuat beberapa pilihan sulit terkait dengan strategi kampanyenya.

"Isu-isu seperti penciptaan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi akan menjadi penentu nasib Obama agar bisa melanjutkan pemerintahannya," ujar William Galston.

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harta Menteri Anies Rp5 M