Angga Racing Mobiek, Pakarnya Modif Bodi Motor Sport

|

F: Angga Racing Mobiek (Aditya M/Okezone)

Angga Racing Mobiek, Pakarnya Modif Bodi Motor Sport

JAKARTA - Memiliki motor sport dengan desain tampan merupakan impian banyak bikers. Banyak cara bila ingin mengubah tampilan motor, termasuk mengubahnya di bengkel modifikasi.

Auto Referensi kali ini akan mengajak Anda mengenal bengkel modif Angga Racing Mobiek (ARM). Bengkel yang berada di Jalan Pegangsaan 2 Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, melayani modifikasi bodi untuk motor-motor sport seperti Kawasaki Ninja dan Honda CBR150 dan 250R serta motor lainnya seperti Yamaha V-ixion, Scorpio dan Byson.

"Awalnya saya hanya hobi modif bodi motor sendiri, tapi banyak orang yang suka dengan hasil modifikasi saya dan mereka menganjurkan saya untuk buka bengkel modif sendiri," tutur Angga, Pemilik Bengkel ARM, saat berbincang dengan Okezone beberapa waktu lalu.

Menurut Angga, bengkel ini merupakan cabang keduanya setelah bengkel yang berada di Pulo Gadung, Jakarta Utara. Bengkel kedua ini dikhususkan untuk modifikasi bodi motor sport dan bengkel pertama difokuskan modifikasi motor bebek dan matik.

Setiap harinya, bengkel ARM selalu melayani konsumen yang ingin memodifikasi bodi motornya. Dalam satu hari satu hingga tiga motor yang datang untuk dimodif. Harga modifikasi bodi motor sport juga bervariasi, mulai dari Rp4,5 juta untuk motor seperti Yamaha Byson, Scorpio Rp6 juta, V-ixion Rp6,5 juta. Buat motor sport seperti Kawasaki Ninja 150 dan 250R serta Honda CBR 150R dan 250R ongkos modifikasi mulai Rp8,5 juta.

"Harganya sangat bervariasi, paling murah Rp4,5 juta dan paling mahal Rp8,5 juta. Itu modif buat full bodi saja belum termasuk modif aksesoris," sambung pria kelahiran Jogjakarta 16 Mei 1975.

Bengkel yang baru dibukanya selama enam bulan ini sudah menangani puluhan motor, baik itu modifikasi satu set bodi hingga modifikasi aksesorisnya. Pada modifikasi aksesoris, Angga membeberkan harga yang paling murah dan untuk kualitas yang standar mulai Rp10 jutaan dan untuk aksesoris dengan kualitas paling bagus harganya bisa mencapai Rp25 jutaan.

Angga menambahkan, tidak jarang konsumen yang datang ingin memodifikasi motornya full, mulai dari bodi hingga aksesoris. Untuk modifikasi tersebut konsumen harus merogoh koceknya dalam-dalam, yakni Rp35 juta hingga Rp40 jutaan.

Lebih lanjut, untuk modifikasi satu set bodi, konsumen bisa menunggunya hingga tiga jam, namun untuk modifikasi full dengan aksesoris, pengerjaannya bisa seharian.

"Kalau konsumen yang modif satu set bodi bisa ditunggu, tapi untuk modifikasi full dengan aksesoris konsumen dapat meninggakan motornya dari pagi sampe sore. Tapi semuanya tergantung pengerjaannya," papat Angga.

Selain melayani modifikasi bodi motor sport, bengkel ARM ini juga menjual aksesoris untuk motor sport dan menjual bodi motor sport baik satu set maupun satuan. Bengkel ini dapat menjadi alternatif dan referensi bagi anda yang cinta dengan modifikasi motor sport. Tertarik? bisa langsung menghubungi Angga di 08158732371.

(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Akbar Tandjung Mediasi Ical dan Agung Laksono