Taliban target hancurkan NATO

Ledakan bom di timur Ibu Kota Kabul, Afghanistan (Presstv)

Taliban target hancurkan NATO
Sindonews.com - Kelompok militan Taliban terus menyalakan api peperangan di Afghanistan. Mereka mengancam akan terus meningkatkan serangan secara ofensif kepada pemimpin pasukan Amerika Serikat (AS) pada musim gugur.
 
"Nantinya, penyerbu asing, penasihat, kontraktor, dan semua orang yang berpartisipasi membantu intelejen maupun militer AS yang tergabung dalam pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) akan menjadi target utama penyerangan kami," beber kelompok Taliban seperti diberitakan dalam Presstv, Kamis  (3/5/2012). "Serangan ofensif akan mulai diluncurkan hari ini di seluruh wilayah Afghanistan," Taliban menambahkan.
 
Pernyataan kelompok tersebut diumumkan setelah mereka melancarkan serangan di sebelah timur, Ibu Kota Kabul. Setelah kelompok militan Taliban meluncurkan serangan bom mereka berperang selama beberapa jam dengan pasukan penjada perdamaian. Akibat pertempuran ini tujuh orang dikabarkan tewas.
 
Setelah mengaku melakukan penyerangan mereka justru berjanji akan semakin gencar melakukan aksi penyerangan. "Rakyat Afghanistan tidak suka penjajahan dan mereka harus pergi dari negara ini segera," ungkap juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid.
 
 
 
(aww)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal