Husni Mubarak Rayakan Ultah Ke-84

|

Foto : Husni Mubarak (IST)

Husni Mubarak Rayakan Ultah Ke-84

KAIRO - Mantan Presiden Mesir Husni Mubarak merayakan ulang tahunnya yang ke-84 di rumah sakit di Kota Kairo, tempat dirinya menjalani masa tahanan.

Istri Mubarak, Suzanne beserta keluarga dan cucunya mengunjungi rumah sakit itu untuk merayakan ulang tahun mantan presiden yang digulingkan lewat revolusi pada 2011 lalu.

Tahun lalu, Mubarak juga memperingati hari ulang tahunnya di tahanan. Mubarak sendiri masih akan menjalani proses pengadilan atas tuduhan pembunuhan terhadap ratusan demonstran pada demonstrasi yang akhirnya menggulingkan kekuasaannya. Lebih dari 800 orang dikabarkan tewas saat revolusi muncul. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (5/5/2012).

Hingga saat ini, Mubarak masih menampik tuduhan atas peristiwa pembantaian itu. Ulang tahun pria yang sudah berkuasa di Mesir selama 30 tahun itu juga dimeriahkan dengan adanya bentrokan di jalanan Kota Kairo antara masyarakat dan aparat keamanan. Masyarakat kerap menggelar demonstrasi anti-Dewan Militer Mesir.

Demonstrasi yang belakangan ini muncul bahkan menewaskan 20 orang dan menunda kampanye pilpres Mesir. Demonstran tak henti-hentinya mengecam Dewan Militer Mesir dan memaksa Marshall Hussein Tantawi agar mundur dari jabatannya, sebagai Pimpinan Dewan Militer Mesir.

Para kandidat Presiden Mesir juga bergabung dengan demonstran dan melakukan aksi unjuk rasa untuk memprotes kebijakan militer.

(AUL)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Baby SUV Mazda CX-3 Modif Tampil di Tokyo Auto Salon