Pemerintah Setuju 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

Senin, 07 Mei 2012 00:01 wib | Dina Kusumaningrum - Okezone

Pemerintah Setuju 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional (Runi Sari B/Okezone) JAKARTA - Pemerintah setuju menjadikan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei dijadikan sebagai hari libur nasional. Keinginan agar 1 Mei jadi hari libur nasional telah lama disampaikan para buruh.
 
Menteri Tenaga Kerja (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan berupaya mendukung 1 Mei 2013 dijadikan sebagai hari libur nasional.

”1 Mei 2013 menjadi hari libur nasional pada prinsipnya pemerintah berupaya dan mendukung 1 Mei menjadi sebagai hari libur nasional," katanya di sela-sela acara tasyakuran Doktor Honoris Causa K.H Ma'ruf Amin di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2012) malam.

Tetapi, lanjut Muhaimin, pemerintah perlu mendiskusikan hal tersebut dengan para pengusaha agar mereka tidak merasa terganggu proses industri dan kegiatan usahanya.

”Karena itu dalam waktu dekat saya akan melakukan pembicaraan khusus kepada para pengusaha untuk terus diputuskan secara bersama-sama," ujarnya.

Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- mengaku optimistis 1 Mei akan menjadi libur nasional yang bersejarah bagi kaum buruh.

"Saya optimis 1 Mei menjadi hari libur nasional," pungkasnya. 
(abe)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »