Remaja Pintar Mengaji Itu Tewas Terpanggang

|

Ilustrasi

Remaja Pintar Mengaji Itu Tewas Terpanggang

PASURUAN - Seorang remaja berusia 14 tahun tewas terpanggang saat api melalap habis rumahnya di Pasuruan, Jawa Timur. Korban yang diketahui bernama Abdul Karim itu, diduga tertidur lelap saat kebakaran terjadi.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban berada sendirian di rumahnya, di Dusun Rohmacan, Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo. Ayah korban Surono (50) sedang pergi menghadiri pengajian di kecamatan, sedangkan ibunya sudah setahun lalu meninggal dunia. Sementara dua kakak korban, tidur di masjid di kampung mereka.

Ayah korban yang baru pulang, langsung syok mendapati anaknya tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh. Warga juga tidak mengira, bocah yang terkenal pandai mengaji itu, masih berada di dalam rumah.

"Ayahnya tidak membangunkan, karena anaknya sedang libur sekolah. Saat peristiwa terjadi, korban sedang tidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," ujar Kapolsek Sukorejo, AKP Firman.

Dia juga mengatakan, api berasal dari anti nyamuk bakar yang ada di dalam rumah. Api cepat membesar lantaran bangunan rumah yang terbuat dari anyaman bambu. Selang 30 menit, rumah milik petani tersebut sudah rata dengan tanah.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    International Student Festival Menjadi Wadah Mahasiswa IKJ