Banjir Bandang Tewaskan 28 Warga Afghanistan

|

Ilustrasi: Reuters

Banjir Bandang Tewaskan 28 Warga Afghanistan

KABUL - Banjir bandang menyapu empat desa di Afghanistan. Insiden ini menyebabkan 28 warga tewas dan 20 lainnya dilaporkan terluka.

Banjir tersebut diketahui menerpa desa di Distrik Ishkamish, Provinsi Takhar. Gubernur Provinsi Takhar Abdul Jabar Taqwa mengatakan, hujan deras memicu banjir yang melanda empat desa di Distrik Ishkamish itu.

"Banjir menyerang menjelang tengah malam dan kekuatannya amat besar. Kami mendapat laporan 28 orang tewas di Distrik Ishkamish dan 20 lainnya diyakini hilang," ujar Taqwa, seperti dikutip AFP, Sabtu (12/5/2012).

Gubernur Taqwa menambahkan, insiden ini adalah bencana besar. Dirinya memperingatkan jumlah korban kemungkinan besar akan terus bertambah. Sementara lokasi banjir pun hanya bisa ditempuh lewat jalur udara.

Rumah-rumah dari warga yang tersapu banjir, tampak rusak berat. Regu penyelamat pun dikabarkan berusaha meraih korban yang selamat dengan menggunakan helikopter.

Hingga kini, regu penyelamat berupaya untuk mengirim makanan, selimut dan tenda yang akan digunakan untuk korban banjir.

Afghanistan didera cuaca musim dingin paling buruk sejak 15 tahun terakhir. Para ahli salju yang meleleh sepertinya memicu banjir yang melanda.

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Solo Masuk Kota Berkembangnya Kelompok Radikal