Rudi Setyopurnomo segera menjabat dirut baru Merpati

|

illustrasi

Rudi Setyopurnomo segera menjabat dirut baru Merpati

Sindonews.com - Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhonny Tjitrokusumo dikabarkan akan diganti oleh Komisaris Utamanya, Rudi Setyopurnomo.

Hal tersebut dibenarkan oleh SVP Corporate Planning Merpati Nusantara Erry Wardhana. Dia mengatakan sudah ada surat penggantian direktur utama tersebut, dan serah terima jabatan akan dilakukan besok di Kementrian BUMN.

“Surat penggantiannya sudah ada, dan kami sangat menyayangkan karena dilakukan mendadak, sehingga tongkat estafet kepemimpinan tidak berjalan mulus,” ucap Erry, di Jakarta Minggu (13/5/2012).

Erry bercerita, di bawah pimpinan Jhony, kemajuan karyawan sangat terasa. Misalnya gaji yang mengalami kenaikan hingga 30 persen sejak Mei 2010, hingga keselamatan pilot yang semakin terjamin.

 

“Para pilot mempertanyakan ke saya, apa betul pak Jhony akan diganti, saya sebagai perwakilan perusahaan menjawab benar, sudah ada suratnya dan akan digantikan oleh Komisaris Utama Rudi Setyopurnomo,” ujarnya.

Diceritakannya, Rudi merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), sama seperti Deputi Meneg BUMN Sumaryanto Widayatin yang juga sebagai ketua ikatan alumninya. Rudi juga baru 1,5 bulan di Merpati sebagai Komisaris Utama.

“Yang kami herankan, belum jelas apa alasan penggantian pak Jhony. Kami dengar banyak tuduhan yang disampaikan kepadanya, namun tampaknya pak Jhony tidak diberi kesempatan untuk membela diri di depan forum, malah tiba-tiba diganti,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Jhonny membenarkan jika akan ada pergantian direktur Utama. Namun dia enggan merinci lebih jauh. "Besok diumumkan pergantian. Tapi saya tidak tahu diganti oleh siapa, dan apa alasan saya diganti," tandasnya. (ank)

(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mendikbud Ajak Masyarakat Jangan Lupakan Jasa Guru