Jaga Stamina, Dokter Gigi Konsumsi Sabu

|

Dokter gigi PKA saat ditangkap polisi (Foto: Nurul A/okezone)

Jaga Stamina, Dokter Gigi Konsumsi Sabu

SURABAYA- Tak hanya pelajar atau mahasiswa saja yang menjadi sasaran peredaran narkoba. Kali ini seorang dokter gigi di Surabaya harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran mengonsumsi sabu-sabu.

Seorang dokter gigi, PKA (34), ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya di tempat praktiknya, Ruko Plaza Marina Lantai 2, Jalan Sidosermo Aidas, Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto mengatakan, tertangkapnya dokter gigi ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya.

"Tersangka sebagai pemakai dan menggunakan sabu sejak empat bulan lalu," kata Tri di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Taman Sikatan I, Selasa (15/5/2012).

Dari keterangan di penyidik, Pandy hanya sebagai pemakai saja. Alasannya mengisap barang haram itu untuk meningkatkan stamina. Sementara, tersangka mendapatkan sabu ini dari seorang rekan.

"Dia mendapatkan barang (sabu-red) itu dari rekannya namun tidak sama profesianya sebagai dokter. Penyuplainya orang umum dan saat ini masih dalam pengejaran petugas," ungkap Tri.

Tri juga mengatakan, dari penangkapan dokter gigi di tempatnya praktiknya itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,8 gram serta 4 pipet kaca yang masih ada sisa sabu-sabunya,  jika ditimbang berberat 10,3 gram.

Di tempat yang sama, Kanit Idik III Satreskoba Polrestabes Surabaya AKP Supardi menambahkan, Pandy yang tinggal di Perumahan Tropodo, Sidoarjo itu sangat kooperatif.

"Dia tidak melawan dan bersedia menunjukkan barang bukti yang lain," tambahnya.

Atas perbuatan itu tersangka dijerat Undang-undang Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hadapi Banjir, Nur Mahmudi Tagih Kementerian PU Duit Rp451 M