Kasus Rekening Gendut Pati Polri Mangkrak?

|

Kasus Rekening Gendut Pati Polri Mangkrak?

JAKARTA - Indonesian Corruption Watch (ICW) sempat yakin jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuat kasus dugaan rekening gendut perwira tinggi (Pati) Polri menjadi lebih terang. Namun, setelah bertahun-tahun dilaporkan, ternyata KPK belum melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut.

Bahkan, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengaku tidak tahu perkembangannya karena pada saat kasus itu dilaporkan dia belum menjadi pimpinan KPK.

"Sampai sekarang dalam kitab penyidikanya belum ada (rekening gendut). Waktu rekening gendut saya belum masuk (anggota KPK)," kata dia kepada wartawan di KPK, Jakarta, Rabu (16/05/2012).

Menurut Bambang, KPK menindaklanjuti semua kasus dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat. "Pokoknya semua pengaduan masyarakat masih diselidiki," tuturnya.

Bambang hanya bisa mengumbar janji akan menyampaikan perkembangan kasus tersebut, jika memang berkas-berkas yang berkaitan ada di tangan penyidik KPK.

"Mabes Polri itu kan yang membuat pernyataan yang dikirimkan PPATK. Apakah sekarang masih dalam penyelidikan KPK nanti akan saya katakan," ujarnya.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Harus Selamatkan 262 Buruh Migran dari Hukuman Mati