Order Sepi, Pelukis Nekat Embat Dompet Natasha

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Order Sepi, Pelukis Nekat Embat Dompet Natasha
SURABAYA - Gara-gara order melukis sepi, Daniel Wawan Pujianto, warga Klakahrejo, Surabaya, nekat mencuri. Ironisnya, hasil kejahatannya sedianya digunakan untuk membayar sewa stand lukisan di Surabaya.
 
Pria berusia 24 Tahun ini ditangkap lantaran dilaporkan oleh Natasha (22), yang merasa dompet miliknya dicuri tersangka. Hal itu diketahui berdasarkan rekaman CCTV yang ada Ruko milik korban.
 
"Polisi berhasil menangkap tersangka setelah ada laporan dari korban dan hasil pemeriksaan CCTV yang jelas terlihat wajah pelaku," ujar Kanitrekrim Polsek Lakarsantri AKP Agung Widoyoko di Mapolsek, Kamis (17/5/2012).
 
Tanpa kesulitan, petugas langsung menciduk tersangka di kediamannya. Maklum saja, antara korban dan pelaku memang sudah saling kenal. Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang buti. Di antaranya satu unit ponsel, dompet warna hitam berisi sejumlah uang, dan ATM milik korban.
 
Kepada petugas, Daniel mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan untuk membayar uang sewa stan lukisan di salah satu mal di Surabaya. "Order melukis lagi sepi, sedangkan aku butuh uang untuk bayar sewa stand. Ya terpaksa nyuri," ujarnya.
 
Dia mengaku saat kondisi sedang sulit, melihat tas kecil yang diletakkan di toko Natasha. Tanpa pikir panjang, Daniel pun langsung menyambar tas tersebut. "Tersangka sudah kita tahan, dan kita jerat dengan pasal pencurian dan pemberatan," timpal Agung.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    1.000 Pemuda Syukuran di Tugu Proklamasi