Jadilah Saksi Euro 2012 via euro.okezone.com

Senin, 21 Mei 2012 11:12 wib | Fitra Iskandar - Okezone

Maskot Euro 2012.(foto:UEFA) Maskot Euro 2012.(foto:UEFA) “Musim yang gila, dengan akhir yang gila.” Kata-kata itu keluar dari mulut pelatih Manchester City Roberto Mancini setelah memastikan trofi Premier League 2011-12 dengan sebuah kemenangan dramatis 3-2 atas Queens Park Rangers pada 13 Mei 2012.

Ungkapan ‘gila’ bisa dimaklumi mengapa dipilih pria Italia itu untuk menggambarkan suasana hatinya. Tiga menit sebelum laga usai, Mancini belingsatan di pinggir lapangan karena timnya tertinggal 1-2. Sejumlah pendukung City di Stadion hanya bisa menutup wajah mereka karena sudah membayangkan trofi di depan mata yang mereka tunggu-tunggu selama 44 tahun bakal melayang ke rival sekota, Manchester United.

Tapi keajaiban, itu datang. Etihad meledak lagi setelah bola sundulan Edin Dzeko menembus gawang QPR, dan dua menit berselang gol penentu gelar itu lahir dari kaki Aguero. Kegelisahan pendukung City berubah menjadi suka cita. City jadi kampiun 2012, seperti tulisan yang tertera di kaus para pemain saat penerimaan trofi, “Champions 12”.

Sebagian besar pasti sepakat, akhir Premier League musim ini merupakan yang paling dramatis. Tapi sebenarnya, di Liga Champions kegilaan sepakbola juga melanda.

Chelsea tidak diduga-duga menjadi juara. Padahal saat menghadapi Barcelona di semifinal, Chelsea dianggap sudah habis dan tak akan lolos dari raksasa Katalan. Fakta berkata lain, Drogba cs melaju ke final dan bertemu Bayern Munich di Allianz Arena.

Sekali lagi, banyak yang tertawa saat berbicara peluang Chelsea. Dan The Blues kembali membuka mata orang, bahwa sepakbola itu punya jalan cerita sendiri. Chelsea mengangkat trofi Liga Champions di depan puluhan ribu pendukung Munich yang menyasikannya dengan perasaan remuk-redam.

Setelah drama-drama itu berakhir, hingar-bingar pentas sepakbola para pemain top dunia dipastikan tidak akan lagi hadir dengan balutan jersey klub. Setidaknya, sepanjang bulan Juni dan Juli nanti. Tapi, beruntung bagi penggila bola. Tahun ini salah satu event sepakbola terakbar akan hadir, yaitu Euro 2012.

Event yang akan digelar di Polandia-Ukraina mulai 8 Juni-1 Juli 2012 itu tentu harus disambut dengan meriah. Sebab, inilah fiesta yang sudah ditunggu-tunggu setelah Piala Dunia 2010 lalu.

Untuk memeriahkannya, Okezone sebagai portal terbesar di Indonesia telah menyiapkan sajian khusus dengan meluncurkan euro.okezone.com.

Dengan kanal ini, Okezone berkomitmen untuk menampilkan suguhan apik berita seputar Euro 2012 kepada para pembaca. Tekad itu kami wujudkan dengan menjadi portal satu-satunya di Indonesia yang merupakan ofisial Euro 2012.

Di euro.okezone.com Pembaca tidak hanya bisa menyantap berita-berita terbaru seputar turnamen tersebut, tapi juga dimanjakan dengan sajian video rangkuman pertandingan, dan liputan pernak-pernik untuk membawa pembaca merasakan lebih dekat kemeriahan Euro 2012. Tidak hanya itu, suguhan lain yang tak kalah seru adalah live streaming pertandingan melalui Okezone.TV.

Akhir kata, setelah dipuaskan dengan drama yang disuguhkan di Manchester dan Munich pada medio Mei, kini kita tinggal menunggu drama-drama apalagi dalam sepakbola yang akan terjadi di Euro 2012. Selamat menikmati sajian euro.okezone.com.
(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »