Oktober, Lapindo janji serahkan sertifikat rumah

|

foto: Dok. okezone

Oktober, Lapindo janji serahkan sertifikat rumah

Sindonews.com - PT Minarak Lapindo Jaya berjanji akan menyerahkan 1.700 sertifikat rumah relokasi bagi korban lumpur Lapindo pada Oktober 2012 mendatang.

Setelah didesak warga korban lumpur, PT Lapindo Brantas melalui PT Minarak Lapindo Jaya akhirnya menjanjikan akan menyerahkan 1.700 sertifikat rumah relokasi korban lumpur di komplek Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo, Oktober 2012 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung Vice Presiden PT Minarak Lapindo Jaya Andi Darussalam, Selasa 22 Mei 2012 malam saat melakukan pertemuan dengan warga korban lumpur lapindo di Wisma Haji Juanda-Sidoarjo.

"Mudah-mudahan, kami akan menyerahkan sertifikat warga pada bulan Oktober 2012 ini," ujar Andi menjelaskan, Rabu (23/5/2012).

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Kapolres Sidoarjo dan pansus lumpur Lapindo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo, PT Minarak Lapindo Jaya menyatakan jika keterlambatan penyerahan sertifikat untuk ribuan warga korban lumpur di KNV Sidoarjo ini murni akibat proses yang berjalan dan tidak ada unsur kesengajaan untuk memperlambatnya.

"Sebelum menyerahkan 1.700 sertifikat rumah relokasi PT Minarak Lapindo Jaya akan melakukan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) mulai pertengahan Juni mendatang sebagai proses awal sebelum menyerahkan sertifikat rumah," katanya.

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan hak, dalam proses penandatanganan AJB rumah hingga penyerahan sertifikat rumah, PT Minarak Lapindo Jaya akan meminta langsung pemilik rumah.

"Pemilik atau ahli waris korban lumpur harus mengikutinya tanpa melalui perantara atau perwakilan warga," ujar Andi.(azh)

(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor