Polda Malut: Penyerangan Anas & Ibas Telah Direncanakan

|

Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro (Foto: Heru H/okezone)

Polda Malut: Penyerangan Anas & Ibas Telah Direncanakan

TERNATE- Polda Maluku Utara (Malut) telah menetapkan satu orang tersangka dalam kasus penyerangan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro pada Kamis 24 Mei kemarin.

Kapolda Malut Brijen Pol Affan Ricwanto menjelaskan penyerangan terhadap petinggi Partai Demokrat itu telah direncanakan sejak lama. Untuk pengembangan, polisi telah memeriksa sedikitnya 15 saksi.

Polisi masih melakukan pendalaman untuk menetapkan satu tersangka lagi, yang diduga sebagai pengerah massa.

Sementara itu, D (42) yang telah ditetapkan sebagai tersangka disebut-sebut sebagai sekretaris pribadi Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin. Belum jelas apa yang dijerat polisi terhadap pria berinisial D tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, mengatakan tersangka terkait dengan penyerangan petinggi Demokrat saat bertandang ke Maluku Utara.

Polisi mengakui, pelaku penyerangan merupakan kader Partai Demokrat. Sehingga polisi hanya sebatas melakukan tindakan terhadap upaya penyerangan dan penganiayaan.

“Kita profesonal, bagaimanapun ini adalah kegiatan parpol. Untuk internal parpol itu ditangani mereka, kita (polisi) hanya menangani pidananya saja. Kita profesional saja,” kata Saud.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bawa Senjata Mainan, Bocah Ditembak Polisi