Begini Cara Pelaku Mencuri Mobil

|

Ilustrasi (arun.gov.uk)

Begini Cara Pelaku Mencuri Mobil

BANDUNG - Jajaran Unit III Subdit III (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Jawa Barat meringkus empat pencuri mobil dengan modus memutus kabel alarm.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan empat pelaku, yakni SU (32), TA (19), dan MI (36) merupakan warga Kabupaten Indramayu.

“Sedangkan satu lagi WA (37) warga Kabupaten Bandung," kata Martinus, Minggu (27/5/2012).

Modus mereka dengan cara masuk ke kolong mobil untuk memutuskan kabel alarm. Kemudian mereka masuk ke mobil dengan merusak pintu.

Para pelaku, lanjut Martinus, kemudian mengebor lubang kunci starter dan membawa kabur mobil.

Polisi masih memburu seorang lagi yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) berinisal CO, warga Kabupaten Indramayu.

Martinus melanjutkan, mereka ditangkap saat beraksi di Jalan Raya Cipatat, Gang Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabutapen Banadung Barat.

“Awalnya kami mendapat laporan dari Idris (32), warga Tangerang yang kehilangan mobil di Kabupaten Sukabumi. Kami kembangkan dan akhirnya kami tangkap tersangka saat kembali beraksi,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita mobil Toyota Yaris silver dengan nomor polisi E 1537 PI, dengan STNK atas nama Akhmad Yani dan Toyota Avanza silver dengan nomor polisi D 800 HT.

Polisi juga mendapatkan satu pistol airsoft gun, enam peluru gotri, satu tongkat listrik kejut, dan dua telepon seluler.

“Empat tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun,” sebutnya.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tugas Besar Rektor Baru UGM