IPB Lepas 163 Mahasiswa S-2 & S-3

|

Ilustrasi : ist.

IPB Lepas 163 Mahasiswa S-2 & S-3

JAKARTA - Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB) melepas 163 mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri dari 35 orang alumni doktor dan 128 orang alumni program Magister Manajemen. Jumlah ini menambah alumni doktor MB-IPB yakni 51 orang sejak dibuka pada 2006. Sementara untuk program Magister Manajemen berjumlah total 2.756 orang sejak dibuka 10 tahun silam.

 

MB-IPB memberikan penghargaan The Best Alumni of the Year kepada lulusan terbaik dari masing-masing program. Untuk program doktor MB-IPB predikat ini disandang oleh Iyung Pahan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 dan lama studi 35 bulan. Sementara untuk program Magister Manajemen MB-IPB predikat ini diberikan kepada Hendra Wijaya dengan IPK 3,96 dan lama belajar 18 bulan.

 

Sebagaimana tradisi yang telah dilakukan sebelumnya, pelepasan ini MB-IPB selalu mengangkat tema tentang peningkatan daya saing Indonesia dalam berbagai aspek. Dengan pertimbangan pentingnya peran entrepreneur dalam meningkatkan daya saing dan bergesernya makna daya saing, tahun ini MB-IPB mengangkat topik seminar “Improving Entrepreneurial Ecosystem for Sustainable Business Competitiveness."

 

“Hal tersebut sebagai upaya untuk menyinergikan langkah antarberbagai aktor dan stakeholders entrepreneurship  dalam menyediakan ekosistem bagi tumbuhnya entrepreneur,” ujar Direktur MB-IPB Arief Daryanto dalam sambutannya, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (29/5/2012).

 

Menurut Arief, jumlah entrepreneur Indonesia sudah mencapai 1,56 persen dari total penduduk Indonesia. Tetapi angka ini tetap saja belum mencapai angka minimal dua persen untuk menjadi sebuah negara maju. "Saat ini Malaysia dan Singapura sudah mencapai persentase jumlah penduduk yang menjadi wirausaha sebesar lima dan tujuh persen. Daya saing pada masa yang akan datang harus didasarkan pada aspek yang lebih komprehensif dan terintegrasi," katanya menambahkan.(mrg)

(rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Suster Bayi Fadlan Jadi Tersangka, Terancam Tujuh Tahun Bui