Harga gas LPG 3 kg di Tangerang Rp16.000

|

illustrasi

Harga gas LPG 3 kg di Tangerang Rp16.000

Sindonews.com - Berkurangnya pasokan gas LPG 3 kg dari Pertamina pada agen-agen di Kota Tangerang, berefek pada kenaikan harga di pasaran. Kenaikan harga di tingkat pengecer mencapai 13 hingga 17 persen.

Kenaikan ini dikatakan Jayadi, salah seorang pengecer gas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kel Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang kenaikan sudah terjadi dua minggu terakhir.

"Sebelumnya harga dari agen Rp12.500 pertabung, tapi dua minggu ini naik sampe Rp13.500 pertabung. Jadi kita jual ke konsumen Rp16.000 pertabung, naiknya sampai 17 persen," tutur Jayadi, Selasa (29/5/2012).

Diakui Jayadi, saat ini pasokan ke tingkat pengecer sudah mulai tersendat, bahkan dalam seminggu bisa tidak ada pengiriman, sedangkan permintaan meningkat. "Barangnya susah, makanya jadi naik," tegasnya lagi.

Keluhan kenaikan harga gas 3 kilo juga dikatakan Budi Rahayu, warga Kenanga, Kec Cipondoh, Kota Tangerang. Ia mengatakan untuk saat ini gas 3 kg masih ada di beberapa warung di tempat tinggalnya, akan tetapi harganya sudah melesat. "Saya kaget, biasanya beli gas Rp14.000 kok sekarang sampai Rp.16.000," ucapnya. (ank)

(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibu Jadi Tersangka Pembunuhan Delapan Anak