Dua Orang Terluka dalam Bentrok Perebutan Lahan

Sabtu, 02 Juni 2012 11:17 wib | Amiruddin - Sindo TV

Ilustrasi tawuran, tawuran di Jakarta (Foto: Heru H/okezone) Ilustrasi tawuran, tawuran di Jakarta (Foto: Heru H/okezone) DELISERDANG - Dua orang terluka dalam bentrok antarkelompok di Deliserdang, Sumatera Utara. Diduga kelompok ini bentrok karena perebutan lahan perkebunnan eks hak guna usaha PT Perkebunan Nusantara dua di Desa Seantis, Kecamatan Percut Sei Tua.

Dalam bentrok yang dimulai Jumat 1 Juni malam hingga Sabtu (2/6/2012) dini hari tadi, kedua kubu membawa senjata tajam, tombak, panah berancun, dan batu.

Kedua orang cidera mengalami luka akibat terkena anak panah. Selain melukai dua warga, peristiwa itu juga mengakibatkan kantor sekretariat salah satu kubu hancur setelah di rusak kelompok lainnya.

Bentrokan dan saling lempar batu terhenti setelah petugas Kepolisian dibantu anggota TNI tiba di lokasi. Petugas sempat mengeluarkan tembakan untuk menghalau kedua kubu yang mulai beringas.

Pascabentrokan, suasana di desa tersebut kini mencekam. Puluhan petugas bersenjata lengkap dengan senjata api terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian mengantisipasi bentrok susulan yang dapat menimbulkan korban.

Slamet, saksi mata, mengatakan bentrokan bermula dari aksi pengerusakan kantor salah satu kubu oleh puluhan pemuda yang membawa senjata tajam dan panah beracun.

Pengerusakan oleh kelompok pemuda tersebut langsung mendapat perlawanan dari kubu yang menjadi korban dan berbuntut pada bentrokan  dan aksi  saling lempar batu.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait bentrok antar dua kelompok kepemudaan tersebut. Sejumlah senjata tajam dan tombak yang digunakan ke dua kubu kini telah diamankan Kepolisian. (Amiruddin/Sindo TV/kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »