Tiket KA Tujuan Jakarta Jelang Lebaran Ludes Terjual

|

ilustrasi tiket kereta (Foto: Kemas I/okezone)

Tiket KA Tujuan Jakarta Jelang Lebaran Ludes Terjual

MALANG - Lebaran 2012 masih pertengahan bulan Agustus atau tiga bulan mendatang, namun pemesanan tiket Kereta Api (KA) untuk arus mudik sudah habis terjual.

Tiket KA tujuan Malang-Jakarta yang ludes terjual mulai H-7 hingga H-1 lebaran. Padahal KA Gajayana memiliki enam rangkaian kereta.

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Lutfi Wijaya, mengatakan bahwa selain KA Gajayana, tiket KA bisnis Senja Singosari tujuan Jakarta juga sudah habis dipesan mulai H-7 hingga H-1 lebaran.

“Penumpang sudah memesan melalui penjualan tiket secara online," kata  Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Lutfi Wijaya, Senin (4/6/2012).

Sedangkan tiket arus balik KA Gajayana mulai H+6 dan H+7 juga sudah habis dipesan para penumpang. Sementara untuk arus balik tiket KA Senja Singosari juga sudah habis terjual untuk tanggal 22 Agustus sampai 27 Agustus (H+3 sampai H+8).

Lutfi mengaku, harga tiket untuk KA Gajayana dan Senja Singosari saat ini sudah ada kenaikan. Harga tiket meningkat dari harga biasanya sebesar Rp385 ribu naik menjadi Rp700 ribu. Sedangkan batas atas tiket KA Gajayana sebesar Rp1 juta. "Jadi harganya masih wajar,” kata Lutfi.

Sedangkan harga tiket KA Senja Singosari juga mengalami kenaikan dari biasanya seharga Rp250 ribu, untuk lebaran dijual seharga Rp400 ribu.

Meski demikian, pihak PT KAI akan menyiapkan kereta tambahan untuk KA Gajayana dan KA Senja Singosari. Tetapi tiket KA tambahan itu baru dibuka menjelang lebaran nanti.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Jangan Terjebak Euforia Pemberantasan Korupsi