Prabowo-JK Terpopuler, Ical Tanggapi Santai

|

Foto: (dok okezone)

Prabowo-JK Terpopuler, Ical Tanggapi Santai

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengapresiasi Survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) yang mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpopuler.

"Ya, bagus. Mereka bagus," kata Ical saat menghadiri Bulan Bung Karno di Hotel Kempinski Jakarta, Rabu (6/6/2012) malam.

Dalam survei tersebut dikatakan, Ical masih kalah dibanding tokoh lainnya. Menanggapi hal itu Ical tak ambil pusing.

"Artinya kita harus kerja keras lagi. Tidak apa-apa, yang penting Golkar nomor satu," tegas Ical.

Ical juga terlihat senang hasil survei yang mengatakan Partai Golkar pada urutan pertama. "Bagus. Golkar kan nomor satu. Yang lain kan di bawah 15 persen," tutupnya.

Seperti diketahui, dari 2.192 responden sebanyak 25,8 persen mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilu 2014. Sementara, Muhammad Jusuf Kalla diunggulkan menjadi wakil presiden dengan jumlah dukungan 18,7 persen.

Untuk Capres unggulan masyarakat, Prabowo berhasil mengalahkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang memperoleh dukungan sebanyak 22,4 persen. Kemudian Muhammad Jusuf Kalla 14,9 persen dan Aburizal Bakrie 10,6 persen. Sementara capres lainnya tidak mendapat suara yang signifikan.

Untuk urusan Cawapres, JK diunggulkan. Sebanyak 18,7 persen responden mendukung JK menjadi wakil presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Diurutan selanjutnya ada nama Mahfud MD yang didukung 16 persen responden, Dahlan Iskan 13,8 persen, Hatta Rajasa 11,3 persen, Sultan HB X 11, Sri Mulyani 7,3 persen, Surya Paloh 6,6 persen, Hidayat Nurwahid 3,4 persen dan ada enam Cawapres lain yang hanya memperoleh suara dibawah dua persen.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penahanan Pem-bully Jokowi Bisa Ditangguhkan