Sindikat Narkoba Internasional Terungkap dari Penangkapan di Penjaringan

|

ilustrasi (foto: okezone)

Sindikat Narkoba Internasional Terungkap dari Penangkapan di Penjaringan

JAKARTA - Tim khusus Satgas Gabungan Polri dan Polda Metro Jaya kemarin malam berhasil menangkap sindikat jaringan narkoba Internasional di Ruko Taman Palem, Cengkareng Jakarta Barat.

Penangkapan terjadi pukul 19.00 WIB dari informasi masyarakat dan penyelidikan kasus narkoba pada April lalu, disita barang bukti sebanyak 150 kilogram yang terdapat di tiga karung yang masing-masing seberat 50 kilogram.

"Dari penggerebekan ditemukan tempat penyimpanan narkotika di Ruko Melati, Taman Palem, Jakarta Barat, ditemukan 376 karung yang tiga diantaranya berisi sabu siap pakai sisanya berisi soda api dan rekusor bahan pembuat narkotika lainnya," terang Kabag Penum Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Sebelumya pada 29 Mei 2012 lalu juga telah dilakukan penangkapan kepada tiga orang tersangka yang merupakan WNA dari India dan Malaysia di sebuah apartemen di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. 

Namun, pada saat penangkapan seorang tersangka berinisial AY WN India  melakukan perlawanan sehingga ditembak oleh petugas dan tewas di lokasi kejadian.

Dari hasil penangkapan tersebut diamankan barang bukti  sebanyak empat kilogram sabu. Kasus terus dikembangkan dari informasi dua orang tersangka yang masih hidup berinisial WK dan TCH sehingga membuahkan penyitaan kembali di Apartemen Taman Palem, Jakarta Barat sebanyak 15 kilogram sabu yang ditemukan di dalam sebuah koper.

Penyidikan kasus terus berkembang hingga disitanya kembali 150 kilogram sabu siap pakai. Saat ini seluruh barang bukti telah diamankan di Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mendikbud Ajak Masyarakat Jangan Lupakan Jasa Guru