Gandeng Pengacara, Bonek Ancam Gugat Polisi

|

Bonek melakukan malam renungan (Foto: Nurul A/okezone)

Gandeng Pengacara, Bonek Ancam Gugat Polisi
SURABAYA- Meninggalnya suporter Persebaya atau Bonek di Stadion Tambak Sari pada Minggu 3 Mei berbuntut panjang. Bonek bakal melakukan gugatan ke aparat Kepolisian.

"Saat ini kami masih konsolidasi dengan rekan Bonek yang lain. Selain akan menggelar aksi, kami akan melakukan gugatan ke aparat penegak hukum yang menjadi pemicu kerusuhan itu hingga membuat rekan kami meninggal," kata Kordinator Bonek Wanita (Bonita) Siti Nasyi'ah kepada Okezone, Rabu (6/6/2012).

Dia menjelaskan, gugatan tersebut sudah disusun, dan segera dilayangkan. Bahkan, Bonek telah menyewa pengacara untuk melakukan advokasi.

"Kami sudah menyewa pengacara, tunggu saja nanti kita kabari," ujar perempuan yang akrab disapa Ita ini.

Ita menambahkan, kerusuhan di Stadion Tambak Sari saat laga Persebaya versus Persija itu dipicu oleh tindakkan represif Polisi di dalam stadion.

Saat kejadian, kondisi pertandingan sudah usai dan sejumlah Bonek memang sedang masuk ke lapangan. “Namun mereka tidak membuat rusuh, hanya ingin mencopoti sejumlah spanduk,” jelas Ita.

Polisi yang berada di dalam lapangan bersikap lain. Suporter yang masuk langsung dipukul menggunakan pentungan, dan reaksi itu membuat sejumlah Bonek lainnya marah.

"Kalau tidak ada yang memprovokasi, kita tidak akan membuat rusuh. Ini jelas polisi yang memancing-mancing hingga terjadi keributan," tuturnya.

"Saya sendiri sempat kena pentungan polisi ketika sedang menolong rekan Bonek yang lain. Saat saya dirawat ada sekira 25 orang, belum lagi ditambah yang di lorong-lorong itu," paparnya. (kem)
(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ketua PBNU Juluki Jokowi Presiden Lugu