LPG 3 kg masih langka & mahal

Ilustrasi

LPG 3 kg masih langka & mahal


Sindonews.com - Kelangkaan gas LPG 3 kg masih dirasakan beberapa warga Bandung. Salah satunya Ramdhani (30), pengusaha LPG 3 kg eceran.

"Kurang lebih sebulan ini susah pesan gas ke agen. Kalau pesan 20 yang datang paling tiga atau paling banyak lima tabung," tutur Ramdhani, pengecer gas di Jalan Rajawali, Bandung, Jumat (8/6/2012).

Dia menuturkan, sejak mulai kelangkaan LPG 3 kg, banyak konsumen yang menitipkan uang untuk membeli LPG 3 kg. Dalam sehari, orang yang nitip uang untuk beli LPG 3 kg mencapai 10 orang.

"Pas langka makin banyak yang nitip beli gas, tetangga yang pesan banyak, sampai yang biasanya tidak beli ke saya, sekarang nitip," ungkapnya.

Ramdhani biasa membeli gas dari agen Rp15.500, dan dijual Rp17.500. Harga tersebut sudah dinaikkan mengingat barang yang masih langka. "Normalnya Rp12.500 sampai Rp13.500," sebutnya.

Warga lainnya, Endang (40), penjual cuanki yang mengontrak di Balubur, Bandung, menyebutkan saat ini LPG 3 kg sudah mulai cukup mudah didapat. Namun harganya masih mahal. "Dua hari ini mulai gampang, tinggal harganya yang beda-beda," kata Endang.

Bapak lima anak ini menyebutkan, harga gas antara Rp14.000, Rp15.000, hingga Rp16.000. Menurutnya, gas paling susah dicari sejak seminggu lalu. "Sekarang mulai mudah, tapi tidak tahu di tempat lain," kata pria yang sudah 13 tahun jualan cuanki. (bro)



(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Satu Keluarga di Gresik Tewas Usai Menyantap Kerang