Haul ke-91, Kaos Bergambar Pak Harto Dibagikan Gratis

|

Baju Pak Harto dibagian simpatisan (Foto: Bramantyo/okezone)

Haul ke-91, Kaos Bergambar Pak Harto Dibagikan Gratis

KARANGANYAR- Puluhan simpatisan Presiden Soeharto yang tergabung dalam Yayasan Keluarga Besar Soeharto Indonesia (KBSI), membagikan bunga dan kaos bergambar Sang The Smiling General.

Bunga dan kaos diberikan kepada warga jalan melintasi di Jalan Lawu, depan rumah dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/6/2012).

Aksi yang digelar para simpatisan itu, sempat mengejutkan para pengguna jalan. Awalnya banyak pengguna jalan yang menolak berhenti dan menerima bunga serta kaos yang dibagikan para simpatisan tersebut.

Namun, setelah mendapatkan penjelasan dari para simpatisan, para pengguna jalan ini akhirnya mau menerima bunga dan kaos yang dibagikan.

Selain kepada pengguna jalan, para simpatisan ini juga memberikan bunga dan kaos bergambar Pak Harto kepada Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Rina Iriani, serta pejabat lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar jangan melupakan sejarah. Bagimanapun Pak Harto bagian dari sejarah bangsa ini. Meskipun setelah era kepemimpinannya banyak sorotan miring ditujukan almarhum, namun di tangan Pak Harto Indonesia disegani bangsa lainnya," jelas Ketua Yayasan Keluarga Besar Soeharto Indonesia (KBS), Kiswadi Agus, kepada wartawan di sela aksi simpatik, Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut Agus, aksi simpatik yang digelar di beberapa titik Kabupaten Karanganyar itu bukan sebagai bentuk menghamburkan uang, namun aksi ini bagian dari serangkaian dari Haul Pak Harto ke-91.

"Sekaligus kami meminta dukungan kepada masyarakat luas agar Pak Harto dijadikan Pahlawan Nasional," tuturnya.

Meskipun dari pihak keluarga, diakui Agus, tidak menuntut Pak Harto untuk dijadikan sebagai Pahlawan Nasional, namun,sebagai generasi penerus sudah selayaknya Pak Harto ditetapkan sebagai Pahlwan Nasional.

Sementara itu, puncak Haul Pak Harto akan dipusatkan di Monumen Jaten, Karanganyar, tempat kelahiran Ibu Tien Soeharto. Dalam puncak nanti, selain diisi dengan pengajian juga akan digelar pementasan wayang kulit yang dimainkan lima dalang sekaligus.

Pantauan di lapangan, berbagai persiapan tengan dilakukan panitia Haul Pak Harto.

Dua buah tenda berwarna merah putih berukuran besar telah dipasang di lokasi Haul. Diperkirakan, puncak Haul yang akan dilakukan nanti akan dihadiri ribuan warga.

"Dari keluarga Cendana hanya Siti Hutami Endang Adiningsih, Mbak Mamik, yang akan hadir. Sedangkan seluruh putra-putri Pak Harto lainnya, baru besok langsung ke Makam Keluarga di Giribangun," pungkasnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pemulung Tewas Tertimpa Pohon di Bekasi