Agustinus Pilih Eksekusi Sendiri Bos Sekuriti

|

TKP penembakan di Jalan Kapten Tendean, Bandung (Foto: Okezone/Iman H)

Agustinus Pilih Eksekusi Sendiri Bos Sekuriti

BANDUNG - Husein Witarja Komara, bos perusahaan jasa sekuriti Red Guard, tewas di tangan seorang pembunuh bayaran, Agustinus pada Jumat 4 Mei lalu.

Jasad Husein ditemukan 500 meter dari rumah mertuanya di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, sekira pukul 10.15 WIB.

“Jumat sekira pukul 10.00 WIB, Agustinus berangkat ke rumah manta mertua korban dengan mobil rental,” jelas Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana, Jumat (8/6/2012).

Sebelum menuju lokasi, Agustinus sempat menyuruh seorang pria berinisial DS untuk menyusul ke lokasi dengan sepeda motor. DS tidak sendiri, dia pergi bersama tiga temannya, yakni ED, HE, dan YA.

Namun belum sempat bertemu, Agustinus memutuskan untuk mengeksekusi korban seorang diri dengan pistol FN. “Waktu menuju lokasi, Agustinus melihat korban ada di dalam mobil. Pelaku sejajarkan mobil dengan korban, menurunkan kaca jendela, dan langsung menembak korban sebanyak dua kali,” terang Rosdiana.

Dalam kondisi luka, korban sempat mengejar pelaku, namun dia lemas kehabisan darah hingga tewas di mobilnya.

Setelah itu, Agustinus langsung menelepon perempuan yang menggunakan jasanya, Inggrid Gunawan, yang tidak lain mantan istri korban.

Agustinus juga menghubungi DS untuk memerintahkannya pulang karena korban sudah tewas.

Polisi berhasil meringkus Agustinus, Inggrid, DS, dan beberapa orang lainnya pada Selasa 29 Mei lalu.

“Dari 10 terduga kami baru tetapkan tiga tersangka, yakni Agustinus, Inggrid, dan DS. Sedangkan yang lainnya berstatus saksi,” sebut Rosdiana.

Polisi berhasil menyita barang bukti pistol FN di rumah teman Agustinus di Jalan Buah Batu. “Tiga tersangka kami jerat dengan Pasal 340 jo Pasal 338 Jo Pasal 55 Jo Pasal 66 KUHP dengan ancaman hukuman mati,” tegasnya.

Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah.

Progress sudah 90 persen, dalam waktu dekat kami akan menggelar rekontruksi,” timpal Kasat Reskrim Polretabes Bandung, AKBP Wijonarko, di kesempatan yang sama.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Anggaran Konsumsi Bengkak, Ahok Curiga Pemprov DKI Korupsi