Puan: Bulan Bung Karno Momentum Perkuat Konsolidasi Internal PDIP

Sabtu, 09 Juni 2012 22:00 wib | Misbahol Munir - Okezone

Puan: Bulan Bung Karno Momentum Perkuat Konsolidasi Internal PDIP Puan Maharani (Foto:Okezone) JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Puan Maharani akan memberikan intruksi tentang arah PDI Perjuangan ke depan. Intruski tersebut akan ia sampaikan pada 12 ribu kader pada Apel Siaga PDI Perjuangan di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (10/6) besok. Apel tersebut akan dipimpin langsung oleh Puan.  
 
"Bulan Bung Karno ini momentum yang baik untuk mengadakan Apel Siaga di Banyumas sebab secara psikologis akan makin kuat konsolidasi internal PDI Perjuangan," ungkap Puan yang juga akan menjadi inspektur upacara pada Apel Siaga besok melalui rilisnya, Sabtu (9/6/2012).
 
Apel siaga ini akan dibuka dengan atraksi terjun payung. Dia akan memberikan instruksi kepada jajaran PDI Perjuangan terkait kondisi bangsa dan politik saat ini.
 
"Di acara itu akan saya sampaikan kepada para kader tentang kondisi terkini Indonesia dan apa yang PDI Perjuangan harus lakukan menjawab berbagai tantangan baru yang ada saat ini. PDI Perjuangan ingin dan harus kembalikan rasa kepercayaan rakyat Indonesia, dan di Apel Siaga ini kami ingin teguhkan lagi komitmen itu dengan rencana langkah-langkah yang jelas dan nyata", paparnya.
 
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng menjelaskan cara ini merupakan puncak dari serangkaian acara memperingati bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPC PDI Perjuangan Banyumas, Jawa Tengah.
 
Acara tersebut juga akan menampilkan kesenian, defile kader, marching band pemuda, hingga acara terjun payung.
 
Sambutan Puan kata dia, akan mendorong kader banteng untuk menghidupkan kembali spirit ajaran BK yakni menggunakan ideologi Trisakti dalam gerak partai.
 
"Kan partai politik sekarang ini identik dengan transaksi kekuasaan. Kita mau kembalikan bahwa partai bertugas mengawal kepentinbgan rakyat. Jadi kader yang di legislatif, eksekutif, dan pengurus di partai, agar selalu menghidupi semangat itu," jelasnya.
 
Pada kesempatan itu, Agustina menjelaskan DPD PDI perjuangan Jawa Tengah akan membagikan rekaman pidato Pancasila 1 Juni oleh BK ke sejumlah radio di Jawa Tengah untuk disiarkan.
 
"Kita harapkan masyarakat Jawa Tengah kembali mendengarkan pidato itu, untuk mengingatkan orang untuk kembali ke semangat awal, hidup dengan Pancasila dan semangat proklamasi," pungkasnya.
(Munir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »