Foke Umbar Pantun di Festival Palang Pintu

Foke Umbar Pantun di Festival Palang Pintu
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan atensi khusus terhadap Festival Palang Pintu (FPP) yang ke-VII yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan.

Selain datang ke lokasi acara, Foke juga menandatangani buku berjudul 999 Pantun Betawi. Tak hanya itu, Foke bahkan memborong 1.000 eksemplar buku tersebut.

"Kita beli bukunya 1.000 biji, kita berikan ke warga lewat Bamus Betawi," kata Foke di Panggung Utama, FPP, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2012).

Foke yang datang sekira pukul 12.30 WIB mengenakan baju koko, kopiah, dan celana hitam. Dalam sambutannya, dia juga melontarkan empat pantun. "Eh ujan gerimis aje, ikan bawal diasinin. Eh pilih bang kumis aja yang lain jangan dipikirin," katanya yang langsung disambut tepuk tangan riuh para pengunjung.

Foke lantas melanjutkan pantunnya,“Buaya mencari makan, melata di waktu pagi. Budaya harus dipertahankan, kalau bukan kita siape lagi.”


“Jalan-jalan ke Bekasi, gak ada kendaraan naek kereta. Persoalan Jakarta pasti teratasi, kalau disadari oleh kita bersama.”
 
“Beli dodol di Pasar Ciawi, pake bungkusan dari daun pisang batu. Nggak afdol kite orang Betawi, kalau pernikahan kagak pake palang pintu.”
 
FPP merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-485. FPP yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan ini diselenggarakan mulai 9 Juni hingga 10 Juni 2012. Palang pintu ialah salah satu adat Betawi yang dilakukan saat melakukan peminangan dari laki-laki ke pihak perempuan.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ahok: Jadi Presiden Lebih Enak