Nunun Dirawat di RS Abdi Waluyo dengan Penjagaan Ketat

|

Nunun Nurbaetie (Foto: Heru/Okezone)

Nunun Dirawat di RS Abdi Waluyo dengan Penjagaan Ketat

JAKARTA - Terpidana kasus suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie, dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone di lokasi, belum ada pihak keluarga yang membesuk istri mantan Wakil Kepala Polri Adang Daradjatun itu. Nunun tiba di rumah sakit pada pukul 10.30 WIB dibawa dengan mobil Isuzu Panther warna hitam milik KPK.

"Dia dikawal tiga orang dengan menggunakan baju safari," ujar seorang petugas RS Abdi Waluyo yang enggan disebutkan namanya, Rabu (13/6/2012). Menurut petugas tersebut, Nunun dirawat di ruang ICU kamar 201 dengan penjagaan petugas dari KPK.

Nunun divonis dua tahun enam bulan penjara karena terbukti bersalah menyuap sejumlah anggota Komisi IX DPR periode 1999-2004 pada pemilihan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Pengadilan juga menjatuhkan denda Rp150 juta subsider tiga bulan kurungan.

Vonis satu tahun enam bulan itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa. Dalam tuntutan jaksa dia dianggap terbukti melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Muktamar PPP Kubu SDA Tak Kantongi Izin Polri