Bandung Akan Miliki Institut Seni

|

Logo STSI (ist.)

Bandung Akan Miliki Institut Seni

BANDUNG - Pemerintah daerah Bandung kini tengah bersiap menghadapi perubahan Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) menjadi Institut Seni Indonesia (ISI).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengaku, saat ini pihaknya tengah menegosiasi perubahan tersebut. Kata Heryawan, Pemerintah Provinsi Jabar sudah membicarakan perubahan status STSI tersebut dengan Ketua STSI Endang Caturwati dan Komisi X DPR RI. 

"Kami sudah ngobrol-ngobrol tentang perubahan STSI menjadi institut, tinggal dipertajam lagi nantinya," kata Heryawan dalam pembukaan West Java Wayang Festival 2012 di Kampus STSI Bandung, kemarin malam.

Heryawan berkata, STSI tidak hanya berubah status jadi ISI. STSI akan menempati tempat dan gedung baru di lahan seluas 30 hektare (ha) yang akan dibeli dengan biaya dari APBN. ISI nantinya akan menempati gedung seluas tujuh ha di lahan seluas 30 ha tersebut. "Biaya dari APBN. Kami juga akan membantu dan mendukung pembangunannya," sebutnya.

Meski begitu, Heryawan masih merahasiakan tempat untuk pembangunan ISI. "Mudah-mudahan 2013 pembebasan lahan selesai, dan 2014 mulai dibangun," katanya. 

Dengan dibangunnya ISI, diharapkan Bandung atau Jabar memiliki pusat pendidikan dan pertunjukan seni. Dengan begitu, Bandung tidak hanya menjadi kota kuliner, pusat belanja, dan pusat kemacetan.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Pria Ditemukan di Bak Mandi dengan Kaki Terikat