Hasil Audit Banggar Bisa Langsung Ditelusuri KPK

|

ilustrasi (foto: okezone)

Hasil Audit Banggar Bisa Langsung Ditelusuri KPK

JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Siswono Yudohusodo menegaskan, hasil audit Badan Pengawas Keungan (BPK) dan pembangunan terhadap Badan Anggaran (Banggar) tidak diberikan pada pimpinan Badan Kehormatan (BK), melainkan kepada pimpinan DPR.

"Hasil itu memang tidak diberikan kepada pimpinan BK, tapi diberikan kepada pimpinan DPR. Kalau nanti pimpinan DPR menganggap perlu disampaikan ke KPK, maka KPK menerima dari pimpinan DPR. Jadi tidak ada prosedur BPKP untuk memberikan kepada BK," terang Siswono di gedung DPR, Jakarta, Kamis, (14/6/2012).

Menurut Anggota BK tersebut jika dalam hasil audit tersebut ada yang bersifat pidana maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa masuk untuk menanganinya. "Kalau memang sifatnya temuan itu adalah temuan pidana, boleh langsung ke KPK," lanjutnya.

Namun, kalau memang diyatakan ada kesalahan prosedur oleh Ketua DPR, Marzuki Alie ke Sekjen DPR, maka bisa langsung disampaikan ke KPK, karena BK juga tidak memberikan sanksi kepada Sekjen DPR.

"Kami hanya memberikan sanksi kepada anggota DPR. Jadi kalau memang ada temuan-temuan bukti yang cukup, KPK bisa langsung masuk," tandasnya.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tujuh Lokalisasi Ditutup, PSK-nya Dapat Rp5 Juta