Rusuh di Abepura, Polisi Sempat Dikepung Massa

Kamis, 14 Juni 2012 09:37 wib | Nurlina Umasugi - Okezone

Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI) Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI) JAYAPURA - Polisi, yang dibantu TNI, masih mengejar para perusuh di Perumnas III, Waena, Abepura, yang sempat melawan aparat saat penangkapan Ketua I KNPB Mako Tabuni.
 
Elly, seorang warga Perumnas III, Waena, Kamis (14/6/2012), menuturkan, bentrok bermula dari pengepungan para pendukung Mako Tabuni terhadap polisi. Mereka menentang penangkapan tokoh KNPB itu.

Menurut Elly, karena terdesak, petugas sempat melepaskan tembakan peringatan. Namun tembakan dibalas dengan lemparan dari massa. Diduga, massa melawan aparat menggunakan senjata api karena terdengar beberapa kali letusan.

Selain membakar kendaraan, massa juga membakar beberapa rumah toko. Salah satu ruko yang dibakar milik Elly. Namun beruntung, api sudah berhasil dipadamkan.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw dan Dandim 1701/Jayapura Letkol (Inf) Rano Tilaar sudah mendatangi lokasi bentrok. Kedatangan mereka membuat situasi di sekitar Perumnas III sedikit tenang.

Sementara itu, ada seorang korban luka yang kini dirawat di rumah sakit. Menurut informasi warga, korban dari pihak warga tersebut terkena tembakan.

Hingga siang ini, belum ada keterangan yang diberikan pihak Kepolisian.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »