Unmer Malang Tak Terlibat Ijazah Palsu Sucipto

Pelaku & ijazah palsu yang diamankan polisi (Foto: Nurul/okezone)

Unmer Malang Tak Terlibat Ijazah Palsu Sucipto
MALANG- Rektor Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Anwar Sanusi, memastikan jika lembaganya tidak terlibat dalam kasus pemalsuan ijazah yang dibongkar Kepolisian Daerah Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Pasalnya, ijazah yang dibuat oleh Sucipto berjumlah sekira 1.600 itu mengatasnamakan Unmer Malang.

"Lembaga kami tidak pernah bekerjasama dengan pelaku. Dia juga bukan karyawan atau dosen di sini," kata Anwar Sanusi, Jumat (15/06/2012).

Menurutnya, hingga kini dirinya masih belum bercaya bagaimana ijazah lembaganya bisa dipalsukan. Sebab, setiap ijazah yang keluar dari lembaganya mempunyai kode tertentu.

Selain itu, ijazah dari Unmer juga sudah memiliki registrasi tersendiri dan tercatat di lembaga Kopertis. "Sangat sulit dipalsukan orang lain," ujarnya dengan nada heran.

Karena itu, dia masih mengkoordinasikan dengan tim hukum Universitas untuk membahas masalah itu, dan pihak kampus akan mendalami kebenaran ijazah palsu yang menggunakan nama Unmer Malang. "Kami juga belum dimintai keterangan oleh Polda Jawa Timur," katanya.

Untuk sementara, pihak Unmer Malang menyediakan {hot line} khusus untuk mengecek keberadaan ijazah atas nama Unmer itu. Sanusi bersyukur kasus ini bisa terbongkar karena sejak lima tahun terakhir memang banyak isu yang beredar terkait ijazah palsu dari Unmer Malang. "Tapi sekarang semuanya sudah jelas," katanya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jokowi Senang Burung di Istana Berkicau Semua