Warga Korban Lumpur Lapindo Belum Dibayar Tuntas

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

Warga Korban Lumpur Lapindo Belum Dibayar Tuntas

SURABAYA-Pembayaran ganti rugi terhadap semburan lumpur Lapindo belum tuntas. PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) hanya membayar lunas warga yang menderita kerugian di bawah Rp40 Juta saja.

"Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB sudah menerima transferan. Hanya warga yang nilai ganti ruginya di bawah Rp40 Juta saja yang dibayar lunas," kata Pitanto salah satu korban lumpur asal Renokenongo kepada Okezone, Sabtu (16/6/2012).

Pitanto menjelaskan yang ganti rugi dibayar lunas hanya 500 berkas saja. Kemudian untuk warga yang menderita kerugian di atas Rp40 Juta, PT MLJ hanya membayar sebasar Rp10 Juta dan sisanya diangsur hingga Desember 2012.

"Yang 500 berkas di bayar lunas karena nilainya di bawah Rp40 Juta. Ada 3.729 berkas yang belum lunas dari 4.229 Berkas yang harus dilunasi oleh PT MLJ," jelasnya.

Meski demikian, Pitanto mengaku tetap menerima saja dengan keputusan PT MLJ itu. Terlebih lagi, katanya, pihak PT MLJ sanggup melunasi pembayaran hingga Desember 2012.

"Kata bagian keuangan memang ada keterbatasan dana. Kita sih terima saja daripada nggak dibayar-bayar terus," ujar pria yang juga kordinator Sekretarian Gabungan (Setgab) Korban Lapindo masuk di Peta Area Terdampak (PAT).

Ia juga berharap, PT MLJ segera merealisasikan janjinya jangan sampai molor lagi. Komitmen untuk membayar ganti rugi harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab terhadap korban lumpur Lapindo yang masuk dalam PAT.

(crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Pendaki Dievakuasi dari Gunung Guntur