Elite Demokrat Akui Hambalang dan Wisma Atlet Bikin Anjlok Citra Partai

Senin, 18 Juni 2012 14:02 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Foto: dok Okezone Foto: dok Okezone JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Ignatius Mulyono, mengakui bahwa salah satu faktor yang menjadi penyebab turunnya elektabilitas partainya adalah adanya dugaan keterlibatan beberapa kader dalam dua kasus korupsi besar, yakni proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang serta proyek pembangunan sport centre Hambalang di Bogor, Jawa Barat.

"Ya mungkin saja apa yang berkembang di publik saat ini soal kasus masalah yang di asrama wisma atlet dan Hambalang wajar saja bila berpengaruh. Semua bisa berpengaruh, tapi memang masalah kasus itu ada pengaruhnya ya menurut kita pasti ada pengaruhnya," kata Ignatius kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/06/2012).

Sebagai pihak yang mengusahakan lolosnya sertifikat tanah Hambalang, Ignatius hanya bisa berharap agar penegak hukum mampu menangani dugaan kasus korupsi tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Kita dorong saja kepada perangkat hukum itu untuk segera seluruh permasalahan bisa dituntaskan dan ditangani dengan baik. Karena kalau itu sudah menjadi persoalan yang masuk ke ranah publik itu memang harus segera diselesaikan. Dan Demokrat sangat menghormati penegakan hukum," jelasnya.

Kendati demikian, Ignatius membantah bahwa Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng menjadi salah satu faktor penyebab turunnya elektabilitas partai.

"Ya barangkali bukan itu saja, hukum saja belum menentukan, belum ada kepastian hukum jangan {by name dulu}," imbuhnya.

Selain hal tersebut, kemungkinan penurunan elektabilitas Partai Demokrat juga disebabkan oleh minimnya kegiatan lapangan yang dulu sangat gencar dilakukan oleh partai binaan Presiden SBY tersebut.

"Banyak sekali kan yang mempengaruhi rating itu turun, bukan adanya kasus saja kan. Memang mungkin barang kali dengan adanya kegiatan lapangan yang dulu dilakukan begitu gencar mungkin sekarang juga tidak segencar dulu," pungkasnya.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »