Sidang Paripurna Ricuh, Ketua DPRK Nyaris Dipukuli

|

Ilustrasi (thestraitstimes)

Sidang Paripurna Ricuh, Ketua DPRK Nyaris Dipukuli
ACEH TENGGARA - Sidang paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Teggara, dengan agenda penyampaian visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Senin (18/6/2012), berlangsung ricuh.
 
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Salim Fahri, terlibat adu mulut dengan peserta sidang hingga nyaris terjadi baku hantam. Beruntung, petugas keamanan dapat melerai pertikaian tersebut.

Saat sidang akan digelar, panitia membagikan VCD serta buku berisi visi dan misi milik kandidat incumbent. Peserta sidang lainnya memprotes ketua DPRK karena dianggap tidak netral. Adu mulut antarpendukung calon bupati pun tidak terelakkan.

Dua kandidat lain juga ikut mengamuk ke ketua DPRK hingga nyaris terjadi aksi saling pukul. Mereka mengancam akan keluar dari ruang sidang jika buku itu tidak diambil kembali oleh panitia.

Di luar gedung, puluhan mahasiswa Universitas Gunung Leuser, menggelar aksi unjuk rasa, menuntut para calon bupati agar tidak mengumbar janji kepada rakyat.

Pelaksanaan Pemilukada Aceh Tenggara akan digelar oleh Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh Tenggara pada 2 Juli mendatang. Sebanyak tujuh calon bupati dan wakil bupati akan bertarung memperebutkan posisi orang nomor satu di Aceh Tenggara.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Usik Kedaulatan, Jokowi Harus Tegas Terhadap Malaysia